CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

15 Lifehack Saat Travelling

15 Lifehack Saat Travelling – Lifehack adalah cara unik dan bahkan simpel untuk mempermudahkan kita dalam melakukan segala hal. Disini saya akan membagikan tips lifehack yang kreatif bagi anda yang ingin melakukan perjalanan jauh seperti liburan. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua.

15-Lifehack-Saat-Travelling

15 Lifehack Saat Travelling

  1. Ikatkan tas koper anda dengan sesuatu yang unik dan mencolok seperti pita yang berwarna terang untuk menandakan bahwa koper tersebut adalah milik anda atau bukan. Dan tambahkan juga dengan tulisan fragile atau barang mudah rusak, agar petugas bandara akan lebih sangat berhati-hati memperlakukan koper anda ini
  2. Baterai HP anda lowbat? Ubah mode handphone anda menjadi mode pesawat (airplane mode). Dengan begitu anda dapat menghemat penggunaan baterai handphone anda dan juga dapat mempercepat proses pengisian daya baterai handphone anda.
  3. Gulung baju dan celana kalian untuk satu set pakaian kemudian ikat dengan karet gelang. Hal ini dapat menghemat penggunaan tempat ditas anda dan pastinya juga mempermudahkan anda saat mengganti baju. Anda tidak perlu merasa kesulitan lagi untuk mencari pakaian secara terpisah-pisah.
  4. Anda dapat menggunakan kotak pensil ataupun tempat kacamata anda untuk menyimpan barang-barang kecil anda seperti charger, headshet, notes kecil, kabel data, atau bahkan uang darurat anda. Dan anda juga bisa menggunakan tempat-tempat kecil yang tidak terpakai oleh anda seperti obat tetes mata sebagai tempat odol, shampoo, atau juga sabun cair. Jangan lupa diberikan label sebagai tanda itu tempat odol atau shampoo, ataupun sabun cair anda.
  5. Jika anda sedang berada dihotel dan anda kehabisa baterai handphone anda, sedangkan stopkontak di kamar hotel anda telah penuh? Jangan khawatir, anda tidak perlu menunggu stopkontak kosong lagi. Televisi modern biasanya terdapat colokan USB di belakang televisi tersebut. Dengan hal ini, anda bisa menggunakannya untuk mengisi daya baterai handphone atau smartphone anda.
  6. Penjepit kertas dapat anda gunakan juga untuk berbagai hal yang bermanfaat seperti pengati benda, gantungan kunci, kompas darurat, resleting, atau bahkan jarum.
  7. Paper clip jangan lupa anda bawa juga untuk menemani travel anda. Paper clip anda bisa berguna juga sebagai penyangga handphone, penutup makanan, ataupun hal-hal lain seperti merapikan kabel, pelindung alat cukur, penggantung kunci, atau bahkan hal-hal unik lainnya.
  8. Asal anda tahu bahwa westafel yang ada dihotel juga bisa anda gunakan untuk merendam pakaian anda saat di hotel.
  9. Jika anda ingin berenang di kolam renang atau di pantai tapi anda takut barang berharga anda hilang? Anda bisa memasukkan barang-barang tersebut kedalam botol shampoo. Jadi orang tidak akan menyangka jika barang tersebut adalah barang berharga, dan barang tersebut juga bisa aman dari kebasahan yang disebabkan oleh air.
  10. Anda memiliki banyak kunci-kunci dan anda bingung untuk membedakannya? Anda dapat menggunakan cat kuku atau kutek agar dapat membedakan kunci-kunci yang anda punya. Anda harus mengecatnya dengan warna-warna yang berbeda.
  11. Anda bisa menggunakan botol shampoo bekas yang anda desain agar dapat meletakkan handphone anda yang sedang di charge, agar handphone anda tidak menggantung.
  12. Baju anda kusut dan dihotel tidak ada setrikaan? Tenang saja, Jika anda memiliki alat pelurus rambut atau biasa dikenal dengan catokan, anda bisa gunakan sebagai setrika baju untuk dadakan.
  13. Jika anda membawa minuman kaleng atau minuman botol ke hotel dan anda ingin mendinginkan minuman anda tersebut, anda bisa memasukkan minuman-minuman ke dalam kulkas yang telah disedikan di kamar hotel. Agar tidak tercampur dengan makanan dan minuman milik hotel, anda bisa mengeluarkan isi kulkas tersebut yang sebelumnya diisi oleh pihak hotel.
  14. Pada malam hari anda lapar dan anda males keluar hotel untuk mencari makan? Anda bisa masak mie instan dengan menggunakan alat pemanas air. Tapi sebelumnya, pastikan anda membawa mie pada saat itu.
  15. Pastikan juga anda selalu membawa snack atau biasa kita sebut makanan ringan. Jika perlu bawa makanan ringan tersebut yang banyak sebagai antisipasi jika kalian kelaperan di perjalanan ataupun di malam hari.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • menantang-adrenalin-karang-pantai-timang-1 60x60

    Menantang Adrenalin Di Atas Karang Pantai Timang

    Kalau datang ke Yogyakarta dan hanya bermain ke tempat tempat biasa seperti Pantai Parangtritis, sepertinya hidupmu kurang greget. Karena ada sebuah pantai yang menawarkan sebuah pengalaman seru
  • kesejukan-istana-tamansari-jogjakarta 60x60

    Kesejukan Istana Taman Sari Yogyakarta

    Sejarah Keraton Yogyakarta tidak lepas dari keberadaan Tamansari yang memiliki arsitektur yang luar biasa dan memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Yogyakarta. Tempat ini adalah sebuah
  • legend-coffe-tempat-tongkrong-yogyakarta 60x60

    Inilah 3 Tempat Tongkrong Paling Hits di Yogyakarta

    Berkumpul bersama teman di akhir pekan memang saat saat paling menyenangkan, berbincang sambil disertai menikmati aneka makanan dan minuman memang adalah hal yang paling nikmat. Kata orang sih hati
  • nasi-soon-bu-roso-yogyakarta-jogja-1 60x60

    Nasi So’on Sambal Bu Roso Yang Benar Benar Nendang

    Sebenarnya jarang ada yang melirik makanan jalanan atau yang biasa dikenal dengan nama street food di kalangan para traveller. Tapi kalau anda berbicara mengenai Yogyakarta dan street foodnya, maka
  • tugu-jogja-2 60x60

    Tugu Jogja, Ikon Jogja Yang Paling Bersejarah

    Yogyakarta terkenal dengan berbagai landmark yang sulit untuk terpisahan satu sama lainnya. Salah satunya adalah Tugu Jogja yang merupakan ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal. Usianya sendiri
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner