CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

10 Kuliner Mblusuk Di Jogja, Makin Mblusuk Makin Joss

gudeg jogjakarta

Terkadang yang tidak kelihatan dan tersembunyi itu adalah sesuatu yang nikmat. Sensasi sebenarnya disini bukanlah tempat yang nyaman dan cozy, melainkan sensasi mencari lokasi yang mblusuk dan menikmati kelezatannya saat kita sudah berada disana. Tidak sedikit orang orang yang mencari lokasi kuliner ini akhirnya tersesat, karena memang lokasinya bukan di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. 10 tempat yang akan kami bahas ini adalah kuliner yang lokasinya ada di tengah kampung melewati gang kecil, namun tidak ada yang menyesali rumitnya mencari lokasi. Lezatnya kuliner yang menggoda ini membuat semua rasa capek saat menuju lokasi terbayarkan lunas.

1. Gudeg Pawon

Proses memasaknya yang masih dengan cara yang tradisional membuat cita rasa gudeg pawon tetap terjaga selama sekian lama. Harganya juga masih cukup terjangkau hanya sekitaran IDR 25.000, anda akan mendapatkan satu porsi nasi gudeg, ayam, telor dan krecek.

Lokasi : Jl. Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta, Indonesia

2. Mangut Lele Mbah Marto

Menu istimewanya adalah lele asap atau yang biasa disebut mangut lele yang dimasak dengan rempah lengkap hingga menciptakan aroma dan rasa yang sangat khas. Rasanya sama sekali tidak berubah selama puluhan tahun lamanya. Mbah Marto berhasil menciptakan mangut lele dengan tekstur daging yang kesat, empuk, dan pedas.

Lokasi : Dusun Ngireng-ireng, Saraban, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

3. Sambel Welut Pak Sabar

Pak Sabar tetaplah menjadi jawara dunia per belutan. Kombinasi sambel bawang super pedas membuat orang tetap memburu kuliner yang mblusuk di daerah selatan Yogyakarta. Jaminan dan kemantapan rasanya membuat warung ini terus ramai pengunjung dari waktu ke waktu. Tidak hanya belut, di tempat ini juga ada lele dan ikan gabus.

Lokasi : Jl. Imogiri Barat Km 6,5 Dokaran, Yogyakarta, Indonesia

4. Bakmi Mbah Mo

Walaupun saat ini banyak pendatang baru bakmi jawa, orang Yogyakarta pasti akan selalu mengenang rasa bakmi jawa Mbah Mo yang sudah berdiri lebih dari tiga dasawarsa. Kelezatan rasanya tersaji dalam setiap piringnya yang proses memasaknya masih menggunakan bara api. Lokasinya yang benar benar mblusuk tidak menyurutkan niat penggila bakmi untuk datang ke tempat ini.

Lokasi : Desa Code, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

5. Bakso Ironayan

Apa sih yang istimewa dari semangkuk bakso yang berisi empat bakso halus, bakso goreng crispy, irisan tahu dan mie kuning ini? Aroma harum dan rasa tanpa pengawet ini nyatanya banyak membuat orang rela pergi jauh hingga selatan Yogyakarta untuk merasakan lezatnya bakso Ironayan ini. Sama sekali tidak ada yang perlu disesali setelah mencicipi semangkok bakso disini

Lokasi : Dusun Ironayan, Ngipik, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

6. Bakmi Mbah Gito

Berbagai menu khas jawa banyak disajikan di tempat ini, mulai dari bakmi godhog dan bakmi goreng yang merupakan masakan wajib di setiap warung bakmi jawa hingga nasi goreng dengan harga yang cukup terjangkau, dengan mengeluarkan uang tidak lebih dari Rp. 30.000 bahkan mungkin bisa kurang, per orang anda sudah bisa menikmati bakmi jawa maknyus dengan sensasi tradisional yang benar benar etnik.

Lokasi : Sendang Semanggi, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

7. Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam goreng di tempat ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan gurih, bahkan rasa gurihnya benar benar masuk hingga ke dalam bagian ayam goreng ini. Tingkat kematangannya pun benar benar sempurna, tidak terlalu kering namun rasanya benar benar matang menyeluruh. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang memburu kuliner ini walaupun tempat yang cukup jauh dari pusat kota.

Lokasi : Jl. Nyi Ageng Nis 9, Rejowinangun, Yogyakarta, Indonesia

8. Ingkung Mbah Cempluk

Biasanya kalau ingin menikmati ayam ingkung adalah saat hajatan besar, namun disini kamu bisa menikmati ayam ingkung yang lezat tanpa harus menunggu hajatan besar. Selain ingkung disini juga ada wader goreng yang bisa kamu nikmati. Rasa capek menuju tempat ini terbayar lunas saat menikmati ungkep santen ataupun yang digoreng.

Lokasi : Satan RT.01, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta

9. Pecel Baywatch

Sepertinya bantul memang memiliki banyak potensi kuliner lezat, salah satunya adalah pecel baywatch ini. Tapi jangan berharap juga lokasinya ada di pinggir pantai karena lokasinya ada di Kasongan Bantul yang jauh dari pantai. Namun pecel kembang turi yang sudah langka ini mmebuat penggila pecel selalu memadati tempat ini.

Lokasi : Kasongan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

10. Entok Slenget

Kuliner entok bukanlah sesuatu yang mudah dicari di Yogyakarta, tapi walaupun begitu masih ada warung yang menjual masakan entok ini dengan rasa yang benar benar menggoyang lidah mereka penggila kuliner.

Lokasi : Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

Related Post

  • Translate »